Strategi Diferensiasi Produk Event Dalam Manajemen Pemasaran Untuk Menghadapi Pandemi Covid-19

Dany Natakusuma

Abstract

Pandemi COVID- 19 membuat sektor pariwisata turun yang mengakibatkan turunnya pendapatan maupun event yang ditangani oleh perusahaan sehingga tidak mencapai target. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Diferensiasi Produk Event dalam Manajemen Pemasaran PT. Tiga Karya Bali Menghadapi Pandemi Covid 19. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dan alat yang digunakan adalah bauran pemasaran (marketing mix) 7p yaitu; product, price, place, promotion, people, process, dan pysical evidence. Teknik analisis data tersebut akan dipertajam menggunakan analisis SWOT untuk pengambilan langkah tepat dalam penetapan Strategi Diferensiasi Produk Event dalam Manajemen Pemasaran PT. Tiga Karya Bali Menghadapi Pandemi Covid 19. Tujuan penggunaan penelitian deskriptif kualitatif adalah untuk membuat penjelasan secara sistematis dan akurat mengenai Strategi Diferensiasi Produk Event dalam Manajemen Pemasaran PT. Tiga Karya Bali Menghadapi Pandemi Covid 19. Data primer maupun sekunder yang didapatkan dan di analisa, sehingga dapat meghasilkan suatu kesimpulan dan rekomendasi yang sesuai yaitu mengetahui Strategi Diferensiasi Produk Event dalam Manajemen Pemasaran PT. Tiga Karya Bali Menghadapi Pandemi Covid 19. Hasil Penelitian yang didapat adalah bagaimana PT. Tiga Karya Bali melakukan suatu diferensiasi produk seperti membuat event organizer, wedding organizer, dan coffee shop untuk menyesuaikan situasi pandemi yang saat ini terjadi.

Authors

Dany Natakusuma
danitrijata@gmail.com (Primary Contact)
Copyright and license info is not available

Article Details