Analysis of Student Needs for Courses Français De L'hôtellerie Et De La Restauration

Main Article Content

Siti Umaya
Lina Syawalina

Abstract

Penelitian yang berjudul "Analisis Kebutuhan Mahasiswa terhadap Mata Kuliah Français de l’hôtellerie et de la restauration" ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kebutuhan mahasiswa terhadap mata kuliah Français de l’hôtellerie et de la restauration dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa telah mencapai kompetensi yang diharapkan dari mata kuliah tersebut dan mengharapkan adanya mata kuliah tingkat lanjut dengan aktivitas pembelajaran mendeskripsikan budaya tradisional Indonesia dalam projek video berbahasa Prancis, berbicara (production orale) dan kunjungan lapangan (excursion).

Article Details

Section
Articles

References

Asrina, & Sihombing, A. M. (2019). Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahasa Asing. Turast: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian, 7(1), 29–44. https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/turast/article/view/760

Daniel, C. (1977). Analyse des besoins et enseignement des langues étrangères aux adultes : à propos de quelques enquêtes et de quelques programmes didactiques: Etudes de linguistique appliquée.

Hanak, N. A. (2014). Analyse Des Besoins En Fos : Etude De Cas Des Étudiants Du Tourisme Et De L ’ Hôtellerie En Jordanie. 10(1), 261–271.

Lapointe, J. (1992). La conduite d’une étude de besoins en éducation et en formation : une approche systémique. xxxii, 307 p.

Mahardika, A. A. N. Y. M. (2019). Analisis Kebutuhan Fungsi Dan Expresi Bahasa Untuk Resepsionis Di Hotel Berbintang Di Bali. Jurnal Reforma, 8(1), 188. https://doi.org/10.30736/rfma.v8i1.142

Qotb, H. (2008). Vers une didactique du français sur Objectifs Spécifiques médié par Internet.

Richterich, R. (1975). L’analyse des besoins langagiers: illusion, prétexte, nécessité. In Education et culture (p. 28).

Rothwell, W. J., Benscoter, G. M. B., King, M., & King, S. B. (2015). Mastering the instructional design process: A systematic approach. Mastering the Instructional Design Process: A Systematic Approach, 1–397. https://doi.org/10.1002/9781119176589

Saifuddin, F., & Ardiansyah, L. D. S. (2021). Analisis Kebutuhan (Need Analysis) Mata Kuliah Bahasa Inggris Terhadap Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat. Jurnal Riset Intervensi Pendidikan (JRIP), 3(2), 106–111. https://journal.rekarta.co.id/index.php/jrip/article/download/149/308

Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penlitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfa Beta.